Sabtu, 04 Juli 2020 16:17

​Kakanwil Kemenag Jatim dan Bupati Resmikan Kantor PTSP Kemenag Tuban

Senin, 09 Maret 2020 01:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Kakanwil Kemenag Jatim dan Bupati Resmikan Kantor PTSP Kemenag Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik Kementerian Agama Kabupaten Tuban secara resmi dioperasionalkan ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim dan Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Sabtu (7/3).

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Jatim, Ahamad Zayadi menyampaikan terima kasih kepada BRI yang sudah membantu program kemenag dalam mewujudkan PTSP ini. Diharapkan, ke depan ada kerjasama dan bisa berkesinambungan serta menjadikan layanan Kementerian Agama menjadi lebih baik. Selain itu, keberadaan PTSP ini untuk menyongsong birokrasi 4.0 dengan harapan bisa mempercepat, efisiensi pelayanan dan akurasi pelayanan.

"Kita harus berkawan dengan IT saat ini. Memangkas birokrasi yang panjang dan berbelit dan semua di kerjakan secara bersama-sama. Yang tidak kalah penting pastikan kita adalah TEAM (Together Every Achieve More). Mari kita rawat rumah besar ini secara bersama," paparnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Tuban, Sahid mengatakan PTSP dibangun untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Proses pembangunan sendiri dibantu Bank Rakyat Indonesia dan sebagian kecil diambilkan dari operasional kantor. Sehingga, harapannya dapat mencapai standar mutu yang prima dalam melayani masyarakat.

"PTSP sendiri merupakan salah satu bentuk upaya Kementerian Agama memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik," katanya.

Ia menambahkan, PTSP ini masih banyak yang harus di benahi dan ditambah, baik dari segi sarana prasarana maupun peningkatan SDM. Kemudian, keberadaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai komitmen untuk membenahi pelayanan bagi masyarakat.

"PTSP ini untuk mempercepat, memudahkan dan memberikan kepastian pelayanan pada masyarakat. Sehingga pelayanan itu akuntabel terukur dan transparan," paparnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban, H Fathul Huda berharap, PTSP ini dapat memberikan kemudahan pada masyarakat saat memiliki kepentingan di kantor kemenag.

"Ya semoga mempermudah pelayanan yang ada di kantor kemenag ini," pesan bupati dua periode ini. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...