Sinkronkran Program, Bappelitbangda Gelar Forum Perangkat Daerah

Sinkronkran Program, Bappelitbangda Gelar Forum Perangkat Daerah

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan (Bappelitbangda) menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah selama 2 hari mulai hari Rabu (4/3) sampai Kamis (5/3) bertempat di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan.

Kepala Bappelitbangda Kota Pasuruan Drs. H. Adri Djoko Srijono, M.Si berharap Forum Perangkat Daerah ini dapat memaksimalkan penjaringan aspirasi masyarakat melalui musyawarah. Sehingga, dapat meningkatkan derajat partisipasi dan pemberdayaan, guna memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

"Secara khusus saya berpesan kepada Kepala Perangkat Daerah dalam menyusun rencana kerja tahun 2021 mengacu pada perubahan rencana strategis dan perubahan RPJMD Kota Pasuruan Tahun 2016-2021 yang telah ditetapkan. Supaya kepada perwakilan perangkat daerah terkait, dapatnya memperhatikan secara sungguh-sungguh aspirasi masyarakat untuk disinergikan dengan rencana kerja perangkat daerah," ujar Adri Djoko.

Sementara Sekretaris Bappelitbangda Fendy Krisdiyono, S.P., M.M., menambahkan, tujuan penyelenggaraan forum perangkat daerah ini untuk menyinkronkan perencanaan dalam penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerah dan merumuskan program serta kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

"Tujuan yang ingin dicapai supaya memperoleh masukan dan kesepakatan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi, juga kelompok sasaran dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2021," katanya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 167 orang terdiri dari perangkat daerah di lingkungan
Pemkot Pasuruan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Organisasi Profesi/ Organisasi Masyarakat dan Delegasi Kelurahan. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO