Ada Keanehan Saat Pasar Baru Tuban Terbakar, Begini Kesaksian Salah Satu Pemilik Kios

Ada Keanehan Saat Pasar Baru Tuban Terbakar, Begini Kesaksian Salah Satu Pemilik Kios Para pemilik kios di Pasar Baru Tuban hanya bisa meratapi puing-puing lapaknya yang dilalap api.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - M. Lutfi (34), pemilik kios di Pasar Baru Tuban yang terbakar hanya bisa menggelengkan kepala saat ikut memadamkan kobaran api yang melenyapkan satu per satu kios.

Tak hanya sedih karena tokonya ludes terbakar, namun warga Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding itu juga menyayangkan kurangnya koordinasi petugas, sehingga api cepat menjalar.

Pemilik toko pracangan ini pun sempat marah karena tidak ada tindakan koordinatif saat pemadaman api. Anehnya, ketika oknum aparat datang, mereka lebih memilih mengabadikan momen kebakaran dibanding membantu warga.

Begitu juga warga lain yang datang ke lokasi, hanya memotret dan merekam peristiwa kebakaran ketimbang ikut membantu pemadaman.

"Namun, kami tetap berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran. Tetapi, ke depan sebaiknya petugas bisa mematikan api secara efektif," ujar Lutfi sang penjual bumbu-bumbu dapur dan makanan ini.

Lutfi menceritakan, warga dan pemilik kios sudah berupaya membantu petugas memadamkan api. Tetapi, saat membantu tidak ada arahan atau komando dari petugas pemadam. Selain itu, selang mobil damkar juga tidak terlalu panjang. Sehingga, sangat tidak memungkinkan bagi warga untuk memadamkan api pada titik-titik tertentu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO