Pemkab Lamongan Bersama BBPBAP Jepara Tebar 200 Ribu Benih Rajungan di Desa Kemantren

Pemkab Lamongan Bersama BBPBAP Jepara Tebar 200 Ribu Benih Rajungan di Desa Kemantren Bupati Fadeli bersama Kabag TU BBPBAP Jepara Hasan Rosyadi didampingi Sekda Lamongan Yuhronur Efendi saat tebar benih.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab bersama Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara melakukan restocking rajungan dengan menebar 200 ribu benih di perairan pantai Desa Kemantren Kecamatan Paciran, Selasa (3/3).

Dengan menaiki perahu, ratusan ribu benih itu ditebarkan oleh Bupati Fadeli bersama Kabag TU BBPBAP Jepara Hasan Rosyadi, didampingi Sekda Yuhronur Efendi.

Menurut Fadeli, ini adalah kegiatan restocking pertama di untuk menjaga kelestarian populasi rajungan.

"Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan BBPBAP Jepara yang hari ini bersama-sama melakukan restocking rajungan. Tangkapan rajungan nelayan selama ini dikenal cukup tinggi. Semoga bisa menjaga ketersediaan populasi rajungan, " ujarnya.

Dia berharap kegiatan budidaya yang sudah sukses dilakukan di BBPBAP Jepara, bisa diterapkan di . Dengan memberikan pembelajaran dan pelatihan budidaya.

Sementara Hasan Rosyadi melihat peluang besar perairan Kemantren untuk dikembangkan berbagai budidaya. Tidak hanya rajungan, namun juga kerang.

Karena menurutnya, perairan Kemantren terlihat sangat subur. Dia menjanjikan akan membantu pembelajaran budidaya untuk nelayan Kemantren.

Data Dinas Perikanan menunjukkan, produksi rajungan di selama tahun 2019 mencapai 205,2 ton. Sebanyak 82.800 kilogram di antaranya dihasilkan oleh nelayan Kemantren. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO