Kapolresta Sidoarjo Serahkan 1.200 Paket Sembako bagi Korban Banjir di Tanggulangin

Kapolresta Sidoarjo Serahkan 1.200 Paket Sembako bagi Korban Banjir di Tanggulangin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyerahkan bantuan paket sembako untuk para korban banjir.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyerahkan bantuan 1.200 paket sembako untuk para korban banjir di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (27/2). 

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada para penerima di Balai Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

"Saya terharu terhadap para korban banjir. Karena itu, bantuan ini memang kecil tapi bagian dari perhatian kami terhadap korban banjir yang tak kunjung surut ini," terang Kombes Pol Sumardji.

Lebih jauh, Sumardji memaparkan jika bantuan itu juga tak lepas dari perhatian salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Sidoarjo. Bbantuan itu diharapkan menjadi stimulus (pendorong) bagi perusahaan lainnya untuk berempati terhadap para korban banjir.

"Kami harap setelah ada bantuan ini, para pengusaha dan para pemilik perusahaan mau peduli menyisihkan rejekinya untuk korban banjir," imbuhnya.

Selain itu, pemberian bantuan akan diberikan ke masing-masing kepala keluarga (KK). Hal itu agar bisa dirasakan bagi korban banjir secara merata termasuk bantuan untuk dapur massal yang digunakan masak untuk memenuhi kebutuhan makan warga 3 kali sehari.

"Bantuan ini tak menyelesaikan banjir. Tapi paling tidak perhatian ini menjadi obat bagi korban banjir. Percayalah semua pihak baik Pemkab Polresta Kodim maupun DPRD Sidoarjo ingin menyelesaikan masalah banjir yang sudah melanda lebih dari sebulan itu. Makanya ada penetapan status tanggap darurat mulai 19 Februari sampai 3 Maret 2020," tegasnya.

Sementara Camat Tanggulangin, Sabino Mariano berterima kasih atas bantuan yang diberikan ke warganya itu. Pihaknya berharap agar masalah banjir dapat diselesaikan secara permanen.

"Kami atas nama warga korban banjir mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga segera teratasi masalah banjir ini," pungkasnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO