Akun Penghina Bupati Tuban di Medsos Dilaporkan Polisi

Akun Penghina Bupati Tuban di Medsos Dilaporkan Polisi Jajaran pengurus GP Ansor dan Perwakilan Pemuda Milenial Kabupaten Tuban menunjukkan bukti laporan ke kepolisian.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Perwakilan Pemuda Milenial Kabupaten Tuban melaporkan akun media sosial yang memposting di media sosial (medsos) ke Mapolres setempat, Senin (24/2).

Akun media sosial facebook tersebut bernama Sai Mo. Dalam postingannya, ia menyampaikan kritikan pedas terhadap H. Fathul Huda dan bernada . Sontak, komentar pedas yang ditulis akun Sai Mo itu langsung viral di grup Facebook Media Informasi Orang Tuban (MIOT) beberapa waktu lalu.

Tidak terima dengan komentar berbau cemoohan itu, pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Perwakilan Pemuda Milenial Tuban geram sehingga melaporkan ke Polres setempat.

"Saya selaku santri tidak terima kiai saya Fathul Huda dikatakan seperti itu, dikatakan seperti binatang," kata Ketua GP Ansor Kabupaten Tuban, Ahmad Ja'far kepada BANGSAONLINE.com.

Gus Afa, begitu ia biasa dipanggil, mengatakan kepada dua periode itu berawal dari postingan salah satu akun facebook bernama Ozie Sam yang menulis narasi berbunyi 'Sayangilah rakyat kecilmu pak. Nyawa kami cuma satu, jaga nama baik Tuban, lengkap dengan gambar jalan raya yang rusak'.

Setelah ada postingan ini kemudian pada pukul 20.20 WIB akun Facebook bernama Sai Mo berkomentar yang jelek-jelek dan menyasar kepada . Dalam komentarnya, akun Sai Mo menuliskan 'Bupatine keturunan a***g kui dadi kelakuane kyok a***g' serta 'Bupati A** Kuwi gak ngerti doso, ngerti agama ngk ngerti doso'.

"Awalnya postingan biasa tentang jalan rusak, tapi akun ini sudah keterlaluan dalam berkomentar di Facebook," jelasnya.

Menurut Afa, pelaporan akun Facebook Sai Mo ke polisi, untuk memberikan efek jera bagi pemilik akun tersebut. Serta memberikan peringatan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan medsos.

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO