Polres Jombang Dapat Penghargaan Satker Terbaik 2019 dari Menteri Keuangan

Polres Jombang Dapat Penghargaan Satker Terbaik 2019 dari Menteri Keuangan Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat menerima penghargaan d Hotel Mercure Jakarta.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Jombang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuagan Republik Indonesia atas prestasi Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2019.

Peringkat pertama diraih Polres Jombang pada kategori pagu besar di atas Rp 75 miliar. Hal itu berdasarkan hasil penilaian 12 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), dengan nilai IKPA 99.41. Sedangkan peringkat kedua dan tiga diraih oleh Bidkeu Polda Jatim dan Polres Malang.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pelaksana Anggaran Kemenkeu, Sudarso kepada Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, pada saat acara Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polri T.A. 2019 Unaudited, di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Selasa (18/02/20).

Acara yang dilaksanakan pada pukul 08:00 WIB tersebut dihadiri oleh Karo Jiantra Slog Polri, Ses Puskeu Polri, Dirjen Aklap Kemenkeu RI, Dirjen Anggaran Kemenkeu RI, para Karolog Jajaran Polda, dan Kabidkeu Jajaran Polda.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan capaian prestasi atas kinerja Polres Jombang dalam pengelolaan anggaran sesuai dengan aturan.

“Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan yang luar biasa atas kinerja kami dalam mengelola anggaran sesuai dengan aturan,” ucapnya saat dihubungi wartawan via aplikasi percakapan WhatsApp (WA).

Dengan adanya prestasi ini, Boby berharap bisa mempertahankan atas apa yang sudah diraih oleh Polres Jombang selama ini. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para anggotanya yang telah bekerja keras dalam pengelolaan anggaran.

“Saya berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan, dan semoga bisa lebih ditingkatkan lagi pada tahun berikutnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO