DPC Organda Wacanakan Pendirian Tempat Uji KIR di Kota Batu

DPC Organda Wacanakan Pendirian Tempat Uji KIR di Kota Batu Rudi Eko Prasetyo, Ketua Bidang Hukum dan Perizinan DPC Organda Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Besarnya potensi kendaraan asal yang uji kir tiap enam bulan sekali di Kabupaten Malang, menggugah DPC Organda untuk membuat tempat uji kir sendiri di . Sedikitnya ada 7.000 kendaraan, baik truk, mikrolet, dan pick up di yang uji kirnya masih ikut Kabupaten Malang dan Kota Malang.

"Kami melihat potensi PAD dari uji kir di sangat besar. Saat ini saja sudah ada aset 7.000 kendaraan. Belum lagi nanti jika kendaraan dari Pujon, Ngantang, dan Kasembon ikut uji kir di ," ujar Rudi Eko Prasetyo, Ketua Bidang Hukum dan Perizinan DPC Organda kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (13/2).

Menurutnya, DPD Organda Jawa Timur juga mendukung wacana pendirian tempat uji kir di . Guna menindaklanjuti rencana ini, DPC Organda berencana akan melakukan hearing dengan DPRD maupun dengan Wali .

"Ya, dalam waktu dekat kami akan melakukan hearing dengan dewan dan audiensi dengan Wali . Mudah-mudahan rencana ini bisa terwujud," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Asmadi mengakui, belum lama ini pihaknya menerima kunjungan anggota DPC Organda membahas rencana pembangunan tempat uji kir tersebut.

"Secara pribadi saya setuju pembangunan tempat uji kir di . Saya sudah sampaikan aspirasi teman-teman organda kepada dinas terkait, dan sedang dicarikan solusi terbaik demi ," ujar Asmadi.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO