Dinas PUPR Pacitan Konsen Tuntaskan Perbaikan Jalan Rusak

Dinas PUPR Pacitan Konsen Tuntaskan Perbaikan Jalan Rusak Kabid Binamarga DPUPR Pacitan, M. Muslih. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sepanjang 280 kilometer (km) jalan milik Pemkab Pacitan yang rusak ringan, sedang, dan berat, bakal segera diperbaiki tahun ini.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) setempat, M Muslih, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan dan rehabilitasi jalan tersebut. "Selain itu, juga akan ada kegiatan peningkatan jalan," kata Muslih, Rabu (12/2).

Muslih mengungkapkan, saat ini ada sekitar 63 persen jalan dalam kondisi baik. Selebihnya dalam kondisi rusak ringan, sedang, maupun berat. "Kondisi rusak ringan lebih banyak, bila dibandingkan rusak sedang ataupun berat," jelasnya.

Masih menurut pejabat eselon III b ini, titik terbanyak jalan yang rusak ada di belahan Timur dan Utara. Sementara yang belahan Barat yang notabene akses menuju obyek wisata, sudah banyak tertangani.

"Kerusakan jalan tersebut mayoritas sebagai dampak bencana banjir Tahun 2017 lalu. Kita juga sudah menyampaikan usulan bantuan ke pusat melalui BPBD," sebut Muslih.

Sementara itu dapat dilaporkan, bahwa panjang jalan kabupaten tercatat sepanjang 798 km. Sedangkan jalan poros desa sepanjang 614 km. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO