Plengsengan Longsor, Dusun Binangun Bumiaji Kebanjiran

Plengsengan Longsor, Dusun Binangun Bumiaji Kebanjiran Tim SAR dibantu warga membersihkan material lumpur dan sampah yang menggenangi jalan, Senin (10/2) malam.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Batu, Senin (10/2) siang, mengakibatkan banjir di Dusun Binangun, Desa Bumiaji RT 3 dan RT 4, RW 8, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

"Akibat hujan deras yang menguyur Kota Batu mulai siang hari, mengakibatkan plengsengan sungai longsor dan menutupi jalannya air dan berdampak airnya meluap ke Jalan," ujar Achmad Choirur Rochim, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu.

Ia mengungkapkan, derasnya aliran air membuat plengsengan sungai Dusun Binangun rusak sekitar sepanjang 8 meter dengan lebar 1,5 meter dan tingginya 1,5 meter.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Upaya yang dilakukan kaji cepat koordinasi dengan pihak terkait. Di antaranya dengan perangkat desa, Tagana, agen bencana, jajaran Polsek Bumiaji, dan Koramil Bumiaji," terangnya.

Di tempat terpisah, Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainudin mengatakan, bahwa pihaknya bersama warga dan perangkat Desa Bumiaji langsung melakukan penanganan dan pembersihan material lumpur dan sampah yang meluap di RT 02 RW 8 Dusun Binangun Desa Bumiaji, depan lapangan Gelora Arjuna Bumiaji.

Hingga pukul 20.30 WIB, unit Damkar juga terus melakukan penyemprotan irigasi yang tersumbat. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO