Tidak Ada Mushola dan Toilet, Pengunjung Pantai Permata Harus 'Nempel' ke Kayu-kayu untuk Pipis

Tidak Ada Mushola dan Toilet, Pengunjung Pantai Permata Harus Suasana Pantai Permata di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wisata Pantai Permata di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota dikeluhkan pengunjung. Keluhan itu datang karena minimnya fasilitas yang kurang memadai. Seperti toilet dan mushola.

“Di Pantai Permata, pengunjung sulit untuk mencari air. Bahkan toilet pun tidak ada,” ujar salah satu pengunjung, Nur Aisya kepada wartawan, Minggu (9/2).

Tidak adanya toilet di tempat wisata itu, membuat para pengunjung kesulitan untuk buang air kecil. Mereka terpaksa 'menempel' di kayu-kayu untuk membuang hajatnya.

“Kalau pengunjung laki-laki mungkin tidak masalah. Tapi kalau perempuan itu yang menjadi masalah,” katanya.

Minimnya fasilitas di pantai Permata juga dialami Huda, salah seorang koordinator kemah. Sejak Sabtu (8/2) kemarin, dirinya bersama puluhan siswa SMPN I Sumberasih menggelar giat kemah di pantai tersebut.

“Kalau hanya tidak ada mushola mungkin tidak menjadi soal. Kita masih bisa melaksanakan sholat di tanah lapang,” katanya.

Menurut Huda, fasilitas toilet di wisata itu sangat penting. Karena itu menjadi kebutuhan para wisatawan saat berkunjung.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pilang, Mahmud Zain tidak menampik di Pantai Permata memang masih banyak kekurangan fasilitas untuk para pengunjung. Itulah sebabnya, ia berharap agar Pemkot menyediakan sarana itu demi untuk kemajuan wisata Pantai Permata. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO