Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Dikukuhkan

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Dikukuhkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sofwan Kurnia, Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng (tengah), dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang lama Musni Hardi Kasuma Atmaja. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Insumo Kediri Convention Center (IKCC) Jl. Urip Sumoharjo No.90, Kaliombo, Kota Kediri, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri (KPw ) dikukuhkan, Jumat (7/2).

Serah terima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri dari Musni Hardi Kasuma Atmaja kepada Sofwan Kurnia tersebut, disaksikan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng, beserta Kepala KPw BI Provinsi Jawa Timur, Pimpinan satuan kerja di Kantor Pusat Bank Indonesia, dan Kepala Daerah di wilayah kerja KPw BI Kediri.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng berpesan, agar Bank Indonesia Kediri di bawah kepemimpinan Sofwan Kurnia, dapat terus mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi yang telah diraih di era kepemimpinan Musni Hardi Kasuma Atmaja. Selain itu, terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholders yang sudah terjalin baik selama ini.

"Bank Indonesia akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, pelaku usaha, akademisi dan pihak terkait lainnya untuk penyelarasan program dan kebijakan guna mendorong terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Sugeng, Jumat (7/2).

Berbagai potensi yang ada, lanjut Sugeng, perlu didorong dan dioptimalkan manfaatnya untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat melalui penciptaan sumber-sumber ekonomi baru yang didukung kolaborasi dan sinergi program antar lembaga.

"Untuk mewujudkan Bank Indonesia sebagai bank sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia, Bank Indonesia selalu berupaya menempatkan kader-kader pemimpin terbaik yang siap menghadapi berbagai tantangan ke depan," terang Sugeng.

Masih menurut Sugeng, pergantian kepala perwakilan maupun pimpinan di Bank Indonesia merupakan suatu hal yang lazim dan rutin dilakukan.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga agar organisasi Bank Indonesia tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, sehingga mampu mendukung fungsi, tugas, peran serta tanggung jawab Bank Indonesia," pungkas Sugeng. (uji/ns)

Kepala Perwakilan Bank Indonesia baru, Sofwan Kurnia, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng (tengah) dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang lama, Musni Hardi Kasuma Atmaja. (Ist)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO