Usai Peresmian Jembatan, Warga Sumberejo Minta Pengerasan Jalan

Usai Peresmian Jembatan, Warga Sumberejo Minta Pengerasan Jalan Riyanto, Kades Sumberejo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE. com - Harapan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu memiliki akses jalur pengiriman hasil pertanian menuju pasar dengan aman dan nyaman akan segera terwujud. Seusai meresmikan jembatan sawah tengah, Jumat (31/1) kemarin, Wali Dewanti Rumpoko memerintahkan Dinas PUPR agar melakukan pengerasan jalan sepanjang 100 meter yang menghubungkan Desa Sumberejo dengan jalan Lesti Kelurahan Ngaglik dan Jalan Metro Kelurahan Sisir.

"Iya mas, memang ada rencana proyek pengerasan jalan yang menghubungkan jembatan sawah tengah ini ke jalan Lesti dan Metro. Bahkan di acara peresmian jembatan kemarin, Bu Wali langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk melakukan pengerasan jalan ini," ujar Riyanto, Kades Sumberejo, Sabtu (1/2).

Diungkapkan, kondisi jalan sepanjang lebih kurang 100 meter itu masih berupa tanah. Jika hujan becek sehingga menghambat petani yang hendak membawa hasil tani ke rumahnya.

"Warga berharap proyek pengerasan jalan ini segera digarap," harapnya.

Sementara itu, Nurochman, S.H., warga Desa Sumberejo yang juga Wakil Ketua DPRD bersyukur karena terwujudnya jembatan sawah tengah di Desa Sumberejo.

"Warga pemilik sawah sangat luar biasa berkontribusi terhadap pembangunan jembatan dan akses jalan. Tanah hak miliknya diberikan untuk fasum dengan nol kompensasi dan pemerintah daerah merespon aspirasi masyarakat dengan cepat," ujar Nurochman.

Menurutnya, terwujudnya pembangunan jembatan tersebut merupakan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan desa berdaya kota berjaya.

"Akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat petani untuk kecepatan proses pasca panen, menjadi jalur distribusi hasil panen dan sangat mungkin dijadikan jalur alternatif ketika terjadi kemacetan. Maka setelah jembatan berfungsi harus segera diikuti pengerasan jalan supaya jalan ini multifungsi," terangnya.

Apalagi, lanjut ia, view sekitar jembatan sawah tengah sangat bagus sehingga bisa dijadikan jogging track, sekaligus petik sayur langsung di lahan pertanian untuk dijadikan oleh-oleh wisatawan yang kangen dengan suasana desa.

"Jembatan dan jalan ini juga bisa menjadi penghubung antardesa maupun antar dusun di Sumberejo," pungkasnya sembari manambahkan, proyek pengerasan jalan setelah jembatan sawah tengah akan digarap tahun ini. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO