Dinilai Tak Layak Huni, Dewan Desak Pemkab Pasuruan Bangun Rumah Singgah Baru

Dinilai Tak Layak Huni, Dewan Desak Pemkab Pasuruan Bangun Rumah Singgah Baru Rumah singgah milik Pemkab Pasuruan disorot dewan. foto: merdeka.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Singgah atau tempat penampungan sementara untuk anak jalanan milik yang selama ini dipergunakan wahana pelayanan kesejahteraan sosial disorot Komisi IV DPRD. Pasalnya, bangunan gedung yang ada dianggap kurang rerpesentatif,  karena ada beberapa bagian gedung yang rusak seperti atap jebol dan pintu rusak.

Menurut keterangan Ketua Komisi IV H. Ruslan, S.E. yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, rumah singgah milik Dinas Sosial yang selama ini dipergunakan untuk penampungan anak jalanan sudah tidak layak ditempati. Ia khawatir anak-anak jalanan yang ditempatkan di sana kabur jika tempat tersebut tetap dipergunakan.

"Rumah Singgah bagi anak terlantar adalah tempat beristirahat sementara yang bersifat nonformal khusus bagi anak-anak yang mengalami gangguan. Lokasinya harus menyenangkan. Malau misalkan lokasinya tidak mendukung,  secara tidak langsung upaya pembinanan kepada mereka tidak maksimal," ujar politikus PDIP tersebut.

Untuk itu, ia meminta agar melakukan relokasi rumah singgah yang ada di wilayah kota ke wilayah Kabupaten Pasuruan seperti komplek perkantoran raci.

"Kita mendesak kepada Pemkab agar tahun 2021 rumah singgah sudah dibangun dan difungsikan," tegas Ruslan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO