Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur Tahun 2020

Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 Uji coba Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) saat Rapat Koordinasi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur Tahun 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar rapat koordinasi bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Prof. Dr. Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Prof. Drs. Tito Karnavian M.Phd.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut ada penyerahan secara resmi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Kepada Perwakilan Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di Convention Hall Lantai 4 Grand City Convex Jalan Walikota Mustajab Nomor 1 Surabaya pada hari Jum’at tanggal 31 Januari 2020.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM, Bupati/Wali Kota se-Jawa Timur dan Forkopimda.

Termasuk, Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. turut hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, dan sejumlah Kepala OPD.

Diawali dengan sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ia mengungkapkan data kependudukan laki laki di Jawa Timur mengalami surplus 4,6 juta. Oleh karena itu data kependudukan di Jawa Timur sudah bisa dilakukan registrasi melalui Handphone.

"Masyarakat bisa melakukan pencetakan dokumen atau data kependudukan dan catatan kependudukan. Data tersebut bisa tersimpan dalam satu data base yang terkoneksi keseluruh instansi dan terkoneksi dengan Dukcapil Pusat," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO