Selasa, 29 September 2020 13:57

Sebulan, Polresta SIdoarjo Amankan 323,4 Gram Sabu dan 1.312 Butir Ekstasi dari 40 Tersangka

Kamis, 30 Januari 2020 22:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sebulan, Polresta SIdoarjo Amankan 323,4 Gram Sabu dan 1.312 Butir Ekstasi dari 40 Tersangka
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menunjukkan barang bukti hasil ungkap kasus selama periode 1-29 Januari 2020.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Budak narkotika di wilayah Sidoarjo terus diberangus oleh Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Selama sebulan, 40 tersangka berhasil diringkus polisi. Dalam ungkap kasus itu pula, polisi juga berhasil mengamankan 323,4 gram sabu-sabu (SS) dan 1.312 butir ekstasi sebagai barang bukti.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, ungkap kasus itu dalam periode tanggal 1-29 Januari 2020. “Dominasi laki-laki, ada 38 laki-laki dan 2 perempuan,” terangnya.

Kamis (30/1) pagi, ke-40 tersangka itu juga nampak dipamerkan di halaman Mapolres. Sejumlah barang bukti juga nampak tertata di antara tersangka. Selain SS dan ekstasi yang dalam jumlah besar, polisi juga mengamankan 4 unit gas gun dari tangan tersangka. “Senjata ini digunakan tersangka sebagai pertahanan diri,” katanya.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib menambahkan, satu jaringan narkotika juga berhasil digulung dalam ungkap kasus tersebut. Mereka adalah para pengedar yang kedapatan membawa SS dan ekstasi yang dalam jumlah besar. “Jaringan Sumatra Barat,” katanya.

Mulanya, lanjut Indra, polisi berhasil meringkus seorang tersangka bernama Lulut. Dari mulut Lulut, polisi langsung mengembangkan kasus dan berhasil mengamankan Adi Prijono, warga kos di Jalan Bungurasih Barat, Kecamatan Waru.

Tidak berhenti sampai di situ, polisi juga langsung mendatangi kos Lulut di sekitaran Desa Sedati Agung, Kecamatan Sedati. Di tempat itu, polisi mengamankan Eva Mardiana yang juga kedapatan menyimpan SS dan ekstasi.

“Mereka mengaku mendapatkan narkotika dari Sumatra Barat, beli 5 gram yang 3 gram dibawa ke Jakarta dan yang 2 gram ke Sidoarjo,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, mantan Kasatreskrim Polres Ngawi itu juga menyebut jika modus peredaran ekstasi yang berhasil diungkap juga tergolong baru. Biasanya, pil ekstasi diedarkan dalam bentuk pil. Namun, kali ini ia mendapatkan ekstasi dalam bentuk serbuk. “Ini modus baru, akan terus kami kembangkan,” pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...