Jumat, 21 Februari 2020 03:11

​Bayu Airlangga Dianggap Pas Dampingi Machfud Arifin

Selasa, 28 Januari 2020 20:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Bayu Airlangga Dianggap Pas Dampingi Machfud Arifin
M. Hasan Baisuni, Koordinator Front Milenial Surabaya (FMS).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasca munculnya Machfud Arifin, konstelasi politik menjelang Pilwali Surabaya 2020 memasuki babak baru. Mantan Kapolda Jatim ini sudah bisa dipastikan melenggang sebagai calon wali kota Surabaya. 

Itu setelah sebanyak lima partai memberikan rekom kepada Machfud untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Yakni PKB, PAN, PPP, Gerindra, dan Demokrat.

Namun, siapa yang akan mendampingi Mahfud Arifin sebagai calon wakil wali kota masih menjadi teka-teki.

Muncul wacana agar Mahfud Arifin berpasangan dengan Awey yang merupakan politikus Nasdem. Selain itu, juga ada sinyal akan menggandeng Azrul Ananda sebagai wakilnya.

Terbaru, muncul juga dorongan dari Front Milenial Surabaya (FMS) agar Machfud Arifin menggandeng politikus muda Partai Demokrat, Bayu Airlangga.

"Idealnya Pak Machfud Arifin menggandeng Mas Bayu (Bayu Airlangga). Ini pasangan yang pas, perpaduan senior dan milenial," terang Koordinator FMS, M. Hasan Baisuni, Selasa (28/1).

Baisuni menjelaskan, Bayu merupakan salah satu tokoh politik dari kalangan milenial. Ketua Muda-Mudi Demokrat (MMD) Jawa Timur ini punya modal fisik yang "good looking", sehingga dirinya yakin itu akan menjadi magnet tersendiri bagi pemilih milenial di Surabaya, terutama kaum perempuan.

"Apalagi jumlah pemilih milenial sangat signifikan, persentasenya mencapai 40 persen. Sehingga perlu ada figur yang menjadi representasi generasi milenial," katanya.

"Kalau Mas Bayu pasti akan mempu menggaet pemilih pemula, pemilih milenial yang jumlahnya cukup signifikan di Surabaya. Bayu menjadi representasi generasi milenial," imbuh Baisuni.

Menurut aktivis PKC PMII Jatim ini, usulannya tidak berlebihan. Pasalnya Bayu tidak muda saja, namun juga punya investasi politik sebagai anggota DPRD Jatim. Bayu juga punya investasi sosial sebagai menantu Soekarwo, gubernur Jatim dua periode dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Pengaruh Pakde Karwo (Soekarwo-red) masih sangat besar, tidak hanya di Partai Demokrat. Tetapi juga di Jawa Timur, termasuk Kota Surabaya," tandasnya.

Karena sejumlah indikator itu, pihaknya meyakini, bila pasangan Cak Machfud - Mas Bayu terwujud, maka pasangan ini mampu mengalahkan lawannya dalam Pilwali Surabaya yang kemungkinan besar adalah calon yang diusung PDI Perjuangan. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...