Terkait Pemekaran Tulungrejo, Pokja Lakukan Jajak Pendapat

Terkait Pemekaran Tulungrejo, Pokja Lakukan Jajak Pendapat Anggota Pokja pemekaran Desa Tulungrejo saat menemui salah satu anggota DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti wacana pemekaran Desa Tulungrejo, Bumiaji, , perwakilan warga dari Dusun Junggo dan Dusun Wonorejo yang mengatasnamakan Tim Kelompok Kerja (Pokja) pemekaran Desa Tulungrejo menemui Ilyas, S.Sos, anggota Fraksi Golkar DPRD di rumahnya, Senin (27/1).

Dalam pertemuan itu, perwakilan warga dua dusun yang minta pemekaran desa tersebut menyampaikan bahwa mereka sudah melakukan jajak pendapat yang dimulai tanggal 22 Januari 2020. Mereka ingin menjajaki aspirasi warga, apakah setuju adanya pemekaran atau menolak.

Blanko jajak pendapat itu sudah disebarkan sebanyak 38 lembar untuk Dusun Junggo, dan 57 blanko untuk Dusun Wonorejo. Namun, hingga saat ini hasil jajak pendapat belum diketahui karena masih dalam proses. 

"Ada pak RW yang masih baru mengedarkan blankonya, dan ada juga Ketua RW masih belum mengedarkan blanko karena sedang keluar . Kami targetkan 10 hari lagi selesai. Dari hasil jajak pendapat ini, nanti akan kami berikan kopiannya kepada BPD sebagai dasar agar segera diagendakan Musyawarah Dusun dan Musyawarah Desa," jelas Suparman, anggota Pokja dari Dusun Junggo, Senin (27/1).

Dikonfirmasi hal ini, Ilyas menyatakan akan mendampingi dan mengarahkan Pokja terkait wacana pemekaran desa tersebut. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO