Mahasiswa Unesa di Wuhan Diisolasi, ​Rektor Unesa Surabaya Jamin Aman

Mahasiswa Unesa di Wuhan Diisolasi, ​Rektor Unesa Surabaya Jamin Aman Mahasiswa Unesa yang menerima beasiswa belajar di Central China Normal University (CCNU) dalam kondisi aman dan sehat. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Negeri Surabaya (), Prof. Nurhasan menyatakan 12 mahasiswa yang menerima beasiswa belajar di Central China Normal University (CCNU) sekarang dalam kondisi aman dan sehat.

Sembilan di antara mereka adalah penerima beasiswa Pusat Bahasa Mandarin (Confucius Institute), dan tiga lainnya mendapat beasiswa dari pemerintah Tiongkok.

"Semua di sana baik-baik saja," ujar Prof. Nurhasan di Surabaya, Minggu (26/1) saat dimintai tanggapan oleh sejumlah media dan terus melakukan koordinasi dengan KBRI yang ada di China.

Prof Nurhasan juga ikut prihatin atas mewabahnya virus corona yang saat ini sedang mewabah di China. Harapannya, virus tersebut dapat segera mereda dan semua mahasiswa yang saat ini sedang berada di Wuhan dapat segera pulang ke tanah air dan berkumpul kembali dengan saudaranya.

Ditambahkan Prof. Nurhasan, bahwa memang ada 13 mahasiswa. Terdiri atas 8 mahasiswa yang sedang menempuh studi beasiswa di Wuhan 4 mahasiswa program 1 semester, 4 mahasiswa program 2 semester dan 5 mahasiswa alumni program S2. Ada juga 4 mahasiswa di Wuhan dan 1 mahasiswa di kota Harbin.

Mereka saat ini sedang diimbau untuk tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian dan seyogyanya berada di kampus lebih baik, sesuai prosedur pemerintah China.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO