Jaga Sumber Air, Hippam Tirto Mulyo Usul Perwali Sumur Resapan

Jaga Sumber Air, Hippam Tirto Mulyo Usul Perwali Sumur Resapan Ketua Hippam Tirto Mulyo yang lama, Ir. Masruchin, M.M. menyerahkan jabatannya kepada ketua baru Drs. Sinal Abidin, S.Sos., M.M.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga keberlangsungan sumber mata air di wilayah , Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (Hippam) Tirto Mulyo, Kelurahan Temas, meminta kepada membuat Perwali terkait pengadaan sumur resapan di seluruh .

"Sumber mata air di harus kita selamatkan. Salah satunya dengan gerakan penghijauan dan pembuatan sumur resapan di tiap-tiap rumah. Saya berharap Wali bisa membuat Perwali terkait sumur resapan ini," ujar Ir. Masruchin, M.M., Ketua Hippam Tirto Mulyo sebelum serah terima jabatannya kepada Ketua Hippam yang baru, Minggu (19/1).

Menurutnya, saat ini kondisi sumber mata air di mengalami penurunan. Hal itu disebabkan banyaknya hutan yang sudah gundul karena penebangan liar. "Jika hal ini tidak diantisipasi, tidak menutup kemungkinan akan mengalami krisis air," terangnya.

Diakui, sebenarnya di wilayah RW 10 sudah mendapat bantuan peralatan untuk sumur resapan. Namun, jumlahnya masih terbatas. Karena itu, ia berharap Wali bisa membuat Perwali, agar pembuatan sumur resapan bisa dijadikan gerakan bersama di tingkat kota.

Sekadar informasi, jabatan Ketua Hippam Tirto Mulyo diserah terimakan kepada Drs. Sinal Abidin, S.Sos., M.M., bertempat di kantor Hippam Tirto Mulyo, Minggu (19/1). Hadir dalam acara itu, H. Nur Ali, anggota Komisi B DPRD .

Dalam sambutannya, Sinal Abidin memuji kepemimpinan ketua Hippam yang lama. "Kepemimpinan ketua yang lama sudah luar biasa. Bersama pengurusnya, beliau sudah totalitas bekerja untuk Hippam. Tentu semua program-program beliau yang positif akan kami lanjutkan," ujar Sinal Abidin yang juga mantan Kabag Humas Pemkot Batu.

Ia juga berharap adanya saran dan masukan dari anggota Hippam untuk meningkatkan kinerja pengurus ke depan. Ia mengungkapkan, saat ini Hippam Tirto Mulyo sudah mengaliri 924 rumah di wilayah RW 9 dan RW 10 Kelurahan Temas, Batu.

"Mustahil suatu organisasi berhasil tanpa dukungan semua pihak. Hippam ini dari kita untuk kita. Itu sebabnya ketua-ketua RT di wilayah kerja Hippam ini akan saya libatkan untuk mengawasi Hippam ini," ungkapnya sembari menambahkan, pihaknya juga berharap dukungan pihak Kelurahan Temas dan LPMK untuk kemajuan Hippam ke depan. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO