Banjir Kota Batu Genangi 7 Rumah Warga Sisir

Banjir Kota Batu Genangi 7 Rumah Warga Sisir Pemilik rumah di Kelurahan Sisir bergotong royong membersihkan rumahnya yang terendam banjir.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan deras di , Rabu (15/1) telah menimbulkan banjir hebat di kawasan Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, . Sedikitnya 7 rumah warga di sekitar lokasi kejadian terendam air.

Menurut Achmad Choirur Rochim, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD , hujan yang mengguyur pada Rabu 15 Januari 2020 mulai sekitar pukul 16.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB mengakibatkan saluran air di depan Kantor Kelurahan Sisir meluap hingga ke jalan raya dan menggenangi beberapa rumah warga.

Beberapa rumah mengalami luapan air dengan ketinggian kira-kira 20cm. Rumah warga yang terendam banjir yaitu milik Indityati Jalan Semeru No 2 Gg 5 RT 3 RW 8, rumah milik Dodik Jalan Semeru No 22 RT 3 RW 8, milik Ham Jalan Semeru No 9 Gg 4 RT 3 RW 8 (Rumah Tidak Ditinggali), rumah Siti Rodiyah Jalan Semeru No 5 RT 6 RW 9, rumah milik Joko Jalan Semeru No 3 RT 6 RW 9 rumah milik Asep Jalan Semeru RT 3 RW 8, dan rumah milik Setiono Jalan Semeru No 14 RT 6 RW 9.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, BPBD merekomendasikan agar semua jembatan di sebelah Kantor Kelurahan Sisir untuk di rehabilitasi dan rekonstruksi dan sedimentasi sungai diangkat.

"Perlu kerja bakti pembersihan gorong-gorong di sebelah Pos Polisi Alun-alun , kemungkinan tersumbat sampah," ujar Achmad Choirur Rochim. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO