Minggu Depan, PKB Gresik Rapat Akbar Putuskan Bacabup, Qosim-Yani Bisa Sepaket

Minggu Depan, PKB Gresik Rapat Akbar Putuskan Bacabup, Qosim-Yani Bisa Sepaket Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim dan Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC akan menggelar rapat akbar untuk memutuskan siapa figur yang disepakati diusung PKB sebagai cabup di .

Sebab, hingga kini masih ada dualisme figur yang digadang pengurus dan kader DPC sebagai bakal calon bupati (bacabup), yakni Ketua Moh. Qosim dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani.

"Minggu depan, kami agendakan rapat akbar," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC , Moh. Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (11/1).

Menurut Qodir, rapat akbar akan mengundang 18 DPAC, dan 365 DPRT se-Kabupaten Gresik. "Rapat akbar itu kita akan merapikan internal untuk menyamakan persepsi dukungan," ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

Qodir tak menampik, bahwa dari suara DPAC dan DPRT masih ada dualisme usulan. Artinya, ada yang mengusulkan Moh. Qosim dan ada yang mengusulkan Fandi Ahmad Yani. Namun, kalau usulan itu berbentuk paket atau pasangan cabup dan cawabup, maka yang diusulkan duet Qosim-Yani.

"Jadi, ada kemungkinan besar suara internal PKB nanti bulat sepaket Qosim-Yani. Soal apa keputusan DPP, kami yang di bawah tinggal menjalankannya," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO