Aksi Tanam Pohon Polres Blitar Dimulai dari Wilayah Rawan Bencana

Aksi Tanam Pohon Polres Blitar Dimulai dari Wilayah Rawan Bencana Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto memimpin langsung aksi tanam pohon.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polres Blitar bersama Bhayangkari, Perhutani, dan TNI menggelar aksi tanam pohon. Penanaman pohon dalam rangka penghijauan ini digelar di Mapolsek Lodoyo Timur. Aksi ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

Aksi tanam pohon dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto. Dijelaskannya penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam di masa yang akan datang.

Khusus untuk Kecamatan Sutojayan yang masuk wilayah hukum Polsek Lodoyo Timur, Polres memberi jatah penanaman pohon lebih banyak dibanding wilayah lainnya. Ada sekitar 1.000 bibit pohon yang disiapkan. Hal ini karena wilayah tersebut menjadi langganan banjir tahunan.

"Ini sebagai langkah awal. Nanti akan terus berlanjut. Mungkin manfaatnya tidak bisa langsung terlihat. Tapi hal ini akan sangat bermanfaat bagi generasi yang akan datang ,"ungkap AKBP Budi Hermanto, Jumat (10/1/2020).

Dia menambahkan, ke depan Polres Blitar memiliki target untuk menanam 2.000 pohon di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Blitar. Masing-masing polsek tersebut akan disiapkan 100 bibit pohon. Sedangkan 400 bibit pohon akan ditanam di area Polres Blitar.

"Kami memiliki target akan menanam 2.000 pohon. Masing-masing 100 di 16 Polsek dan 400 di Polres Blitar. Ini adalah target jangka pendek kami," imbuh dia.

Sementara untuk target jangka panjang, AKBP Budi Hermanto berharap agar penghijauan seperti ini bisa berkelanjutan, melalui beberapa program yang akan disiapkan, seperti kewajban menanam pohon bagi personel Blitar yang akan menikah.

"Atau anggota yang ulang tahun, naik pangkat atau promosi jabatan juga disarankan menanam pohon," jelasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO