Evaluasi Anggaran 2019, Bupati Tuban Minta Segera Ada Perbaikan

Evaluasi Anggaran 2019, Bupati Tuban Minta Segera Ada Perbaikan Bupati Huda memberikan pengarahan kepada OPD, Camat dan instansi lainnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda telah mengevaluasi anggaran 2019 dan segera diperbaiki karena ada catatan penting.

"Saya menekankan agar ada perbaikan secepatnya," ujar Bupati Huda setelah memberikan pengarahan kepada OPD dalam rapat evaluasi anggaran 2019 di Gedung Ronggolawe Pemkab Tuban, Rabu (8/1).

Kata dia, poin paling penting dalam evaluasi itu lebih menekankan pada penyerapan APBD. Terutama, harus dilakukan dengan segera dan sesuai dengan rencana awal. Sebab, APBD Kabupaten Tuban paling cepat yang ditetapkan Pemprov Jawa Timur.

"Semua proyek yang dikerjakan harus memperhatikan fungsi dan dampak positifnya," terang Huda begitu sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, catatan penting dalam evaluasi harus segera diperbaiki. Pasalnya, untuk menunjang peningkatan kinerja serta capaiannya. Selain itu, perlu penguatan koordinasi dan sinergitas antar OPD maupun instansi lain untuk menyelesaikan permasalahan secara konkret.

"Ingat kita harus penuh inovasi yang sebelumnya telah berjalan. Bahkan, harus ditingkatkan. Selain itu, diimbangi dengan menciptakan terobosan terbaru," paparnya.

Mantan Tanfidiyah PCNU Tuban ini menuturkan, dari evaluasi dan capaian kinerja selama setahun lalu diharapkan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di antaranya, dengan mengoptimalkan sumber pendapatan yang ada, mulai retribusi tambang galian C maupun potensi lainnya.

"Terima kasih atas capaian kinerja dan prestasi selama tahun 2019. Salah satunya adalah Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban yang melebihi skor 80," ungkapnya.(wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO