Penuhi Formasi Jabatan, ​18 Pegawai Kembali Dimutasi pada Akhir Masa Jabatan Bupati Tuban

Penuhi Formasi Jabatan, ​18 Pegawai Kembali Dimutasi pada Akhir Masa Jabatan Bupati Tuban Proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (21/5/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang masa akhir jabatan sebagai Bupati Tuban, H. Fathul Huda melakukan mutasi 18 pegawai di lingkungan . Proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator itu dilakukan di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (21/5/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengungkapkan, promosi pegawai negeri sipil dilakukan sebagai langkah pemenuhan formasi jabatan yang mengalami kekosongan. Dengan begitu, diharapkan mampu mewujudkan optimalisasi kinerja serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tuban menjadi lebih baik.

“Dengan terisinya jabatan yang kosong, maka pengabdian terhadap masyarakat bisa berjalan maksimal,” terang Bupati Tuban H. Fathul Huda.

“Saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mengatakan, mereka yang dilantik merupakan usulan lama sebelum pelaksanaan pilkada serentak beberapa waktu lalu. Sebelumnya, telah melantik sejumlah pegawai, namun masih terdapat beberapa posisi yang mengalami kekosongan. “Sebenarnya sudah diusulkan, karena belum mendapat persetujuan dari Kemendagri, kami usulkan kembali sekitar sebulan yang lalu,” ujar Politikus Senior PKB tersebut.

Sekadar informasi, 18 ASN yang dilantik tersebut di antaranya Kabag Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar-Lembaga Sekretariat DPRD Tuban, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kabag Organisasi, Kabag Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan, 2 Camat, 3 Sekcam, dan beberapa jabatan di eselon III dan IV. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO