Bupati Tuban: Jangan Hanyut Ajakan Radikal dengan Dalih Jihad

Bupati Tuban: Jangan Hanyut Ajakan Radikal dengan Dalih Jihad Bupati Tuban, H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , H Fathul Huda mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya ajakan kelompok radikal dengan dalih berjihad. Hal itu diungkapkan Bupati Huda menyusul adanya warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten yang ditangkap Tim Densus 88 Polda Jatim atas dugaan keterlibatan me, pada Jum'at (2/4).

"Jangan mau kalau diajak radikal dengan dalih jihad," terang Bupati Huda ketika dikonfirmasi melalui ponselnya.

Bupati dua periode ini juga meminta agar masyarakat membantu aparat jika ada yang mencurigakan dengan . Ia meminta masyarakat segera melapor pada aparat jika di sekelilingnya ditemukan aliran seperti itu.

"Intinya jangan sampai gampang hanyut terhadap itu," kata mantan Ketua PCNU itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Mohammad Miyadi berpesan, agar warga tetap waspada terhadap gerakan . Ia juga meminta masyarakat secepatnya melapor ke polisi jika mendapati di sekelilingnya. Hal itu dilakukan demi terwujudnya situasi yang kondusif.

"Dalam hal ini penegak hukum juga segera bertindak tegas terhadap dimaksud," pinta Ketua DPC PKB itu.

BACA JUGA: -di-rengel-kapolres-tuban-imbau-masyarakat-tenang">Penangkapan Terduga Teroris di Rengel, Kapolres Imbau Masyarakat Tenang

Sebelumnya, terduga bernama Roby Hartoyo (41) alias Abu Umar diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di salah satu salon yang berada di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten , Jumat (2/4/2021).

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO