Kamis, 29 Juli 2021 07:29

Pamitan, Bupati Fathul Huda Sampaikan Terima Kasih Kepada Insan Pendidik

Rabu, 16 Juni 2021 00:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pamitan, Bupati Fathul Huda Sampaikan Terima Kasih Kepada Insan Pendidik
Bupati Tuban, Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pendidikan memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Untuk itu, Pemkab Tuban bekerja sama dengan para ahli berupaya merumuskan pendidikan yang bisa menjawab kebutuhan zaman.

"Pendidikan menjadi investasi masa depan yang tidak ternilai. Pendidikan sebagai pembentuk karakter manusia. Jika pendidikan berjalan dengan baik, maka secara moral dan kecerdasan intelektual anak akan mengikuti," ujar Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Selasa (15/6/2021).

Untuk itu, dirinya berpesan kepada guru untuk bekerja dengan hati dan niat. Di samping itu, pola pengajaran dan materi juga harus terus dikembangkan melalui kreativitas dan inovasi.

"Karena yang bisa membuka kemajuan dan mewariskan Tuban dengan baik yaitu para pendidik guna memberikan investasi besar yaitu pendidikan. Selain diajarkan ilmu pengetahuan, generasi penerus harus dibekali sifat optimis agar menjadi SDM yang tidak gampang menyerah dan tangguh di masa depan," tuturnya.

BACA JUGA : 

Rutin Donor Darah di Tuban Bisa Dapat Penghargaan dari Bupati

Miliki Gedung Baru, Fatayat Tuban Siap All Out Dampingi Masyarakat

PTM di Masa Pandemi di Tuban Masih Terkendala Waktu

Puluhan Guru PAUD di Tuban Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Pada kesempatan ini, Bupati Fathul Huda juga berpamitan kepada seluruh tenaga didik di Kabupaten Tuban. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan pendidikan yang telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Kabupaten Tuban.

"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan para guru dalam upaya mendidik generasi muda penerus bangsa. Pendidikan menjadi investasi pada masa mendatang dan kemajuan IPM Tuban,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Nur Khamid mengungkapkan, banyak program pendidikan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan 10 tahun Bupati Huda. Salah satunya kebijakan syahadah munaqosah, yang nantinya hingga tahun 2021 dalam pelaksanaan PPBD akan terus dilaksanakan.

Kesejahteraan GTT-PTT juga diperhatikan dengan menaikkan insentif gaji yang semula hanya Rp.150 ribu per bulan, kini meningkat menjadi Rp.750 ribu per bulan.

“Hal ini bisa tercapai, dengan adanya anggaran sebesar 24,6 miliar per tahun yang di-mix dengan dana BOS,” jelasnya.

Nur Khamid juga menyampaikan perihal PPBD 2021 yang hingga saat ini belum bisa dilaksanakan. Kebijakan tersebut terpaksa diambil berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan mengenai aturan baru tentang penyelenggaraan PPBD, yang melekat pada aturan Kepala Daerah. “Alhamdulillah, penyusunan dari sisi hukum telah selesai,” sambungnya. (gun/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...