Jabat Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi Disambut Atraksi Pedang Pora

Jabat Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi Disambut Atraksi Pedang Pora Penyambutan Kapolres Situbondo yang baru AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum. dengan upacara pedang pora.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Atraksi pedang pora digelar menyambut kedatangan Kapolres Situbondo yang baru, Selasa (7/1). Pergantian Kapolres Situbondo resmi dilakukan setelah sebelumnya tongkat komando Kapolres Situbondo dipegang oleh AKBP Awan Hariono.

Selain disambut dengan tradisi pedang pora, kedatangan pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pacitan ini juga disambut dengan pembacaan sholawat nariyah dan tarian khas Situbondo, Tari Landung.

Acara penyambutan diawali dengan pengalungan dan pemberian bunga kepada AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum., dan Ny. Rozalia Sugandi oleh siswa-siswi TK Bhayangkari. Kemudian kapolres baru berjabat tangan dengan seluruh pejabat utama polres dan kapolsek jajaran.

Usai penyambutan, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum bersama AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. menuju ruang Tribrata dalam kegiatan laporan kesatuan pejabat lama untuk mengenalkan situasi dan kondisi serta kamtibmas di Situbondo.

AKBP Awan Hariono menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh anggota selama bertugas di berjalan dengan baik, kompak, solid dan kalender kamtibmas selama menjabat 21 bulan mulai Pilkada Jatim, Pilpres, hingga Pilkades berlangsung aman dan lancar.

"Terima kasih atas dukungan semua rekan-rekan semua, sudah saya anggap saudara dan mohon tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini tetap berlangsung," kata AKBP Awan.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi menyampaikan terima kasih atas penyambutan seluruh anggota. Ia meminta dukungan seperti yang diberikan kepada AKBP Awan Hariono serta akan meneruskan apa yang telah dikerjakan akan ditingkat agar lebih baik lagi untuk institusi Polri.

"Kerja sama dan prestasi yang telah diraih akan kita tingkatkan untuk kemajuan institusi Polri dan kondusivitas kamtibmas kota santri Situbondo," ucap AKBP Sugandi. (mur/had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO