Polres dan BPBD Gresik Berikan Bantuan Alat Keselamatan kepada Korban Banjir

Polres dan BPBD Gresik Berikan Bantuan Alat Keselamatan kepada Korban Banjir Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kepala BPBD Tarso Sagito dan perwakilan TNI saat menyerahkan bantuan alat untuk antisipasi banjir luapan Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito dan TNI memberikan bantuan alat-alat keselamatan bencana kepada warga terdampak banjir luapan Kali Lamong, di Desa Iker-Iker Geger Kecamatan Cerme, Minggu (5/1).

Alat-alat keselamatan berupa pelampung, tali, kentongan, juga tiang petunjuk evakuasi.

Kapolres mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai langkah penyelamatan warga yang tidak bisa berenang. Yakni dengan memberikan pelampung berupa ban dalam mobil serta kentongan sebagai tanda bahaya apabila air meluap pada malam hari.

"Kami ingin dengan pemahaman ini minimal warga bisa menjadi penyelamat bagi dirinya dan keluarganya," katanya.

Kapolres berjanji siap mendatangkan mobil water canon untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur jika banjir telah surut.

Sebelumnya, saat Kali Lamong meluap pada 1 Januari, sedikitnya ada 11 Desa di Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, dan Cerme yang terendam banjir. Akibat banjir itu, ratusan rumah dan ratusan hektare sawah terendam. Luapan Kali Lamong juga sempat memutus jalur lalu lintas ke sejumlah desa. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO