Sidak ke GKI Gresik, Wabup Qosim Bernyanyi dengan Umat Kristiani

Sidak ke GKI Gresik, Wabup Qosim Bernyanyi dengan Umat Kristiani Wabup Qosim bersama pejabat Forkopimda menyanyi bersama umat kristiani. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim didampingi Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo dan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko mengunjungi umat Kristiani yang beribadah di Gereja Kristen Indonesia (GKI), di Jalan Dr. Wahidin SH, Rabu (25/12).

Wabup dan pejabat Forkopimda diterima oleh Pendeta Gideon dan Ketua II Jemaat GKI Amos Huwae serta segenap Jemaat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja tersebut.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik, wabup menyampaikan selamat merayakan Natal.

"Meski kita semua di sini berbeda suku, bangsa, dan agama, tapi syukurlah kita bisa tetap bersatu. Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk saling menghormati perbedaan. Kepada seluruh Jemaat saya mengajak untuk menyebarkan kedamaian kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan ini, wabup bersama kapolres dan dandim Gresik bersama-sama menyanyikan lagu Indahnya Perbedaan bersama umat Kristiani.

Sementara kapolres menjamin keamanan masyarakat terutama yang merayakan Natal. Dia mengaku sudah melaksanakan tugasnya sejak sebelum Natal untuk pengamanan.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan penyisiran pada lokasi semua lingkungan Gereja di Gresik, dengan harapan Natal di Gresik aman dan kondusif. Kami dibantu dari Kodim 0817 dan Ormas juga menempatkan personel di semua Gereja di Gresik," paparnya.

Selain itu, wabup bersama rombongan Forkoimda Gresik juga sidak ke sejumlah gereja lain. (hud/dur)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO