KPU Gresik Kumpulkan Calon Independen Jelang Pilbup 2020

KPU Gresik Kumpulkan Calon Independen Jelang Pilbup 2020 Mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Para bakal calon perorangan (independen) telah diundang  untuk diberikan sosialisasi tahapan-tahapan dan persyaratan yang harus dilakukan jika ingin mengikuti kontestasi . Hal ini diungkapkan Mantan Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nadir.

"Jadi, kami diminta KPU untuk mempersiapkan semua kelengkapan maju jalur independen," ujar Ahmad Nadir yang juga berniat maju sebagai cabup melalui jalur perseorangan ini, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (24/12).

Menurut Nadir, sosialisasi dihadiri sejumlah figur yang berencana maju calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup) pada .

Selain dirinya, adalah Ketua PC GP Ansor Kabupaten Agus Junaidi Hamzah, Ketua DPC Konfederasi SPSI Ali Muchsin, dan utusan Kepala Desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti Muhammad Sukoiri. 

"Intinya, semua figur yang akan maju jalur independen harus mempersiapkan semua syarat agar bisa maju," jelas mantan ketua DPC PKB Gresik ini.

Nadir menjelaskan, para calon independen diminta menyerahkan e-KTP beserta pernyataan mulai 19-23 Februari 2020. "Jadi, kalau persyaratan e-KTP itu memenuhi syarat, calon boleh mendaftar," urainya.

Ditegaskan Nadir, sesuai dengan hasil sosialisasi di KPU, bahwa calon independen harus menyiapkan e-KTP beserta pernyataan dukungan sekira 60,9 ribu.

Nadir sendiri mengaku sudah mulai melengkapi persyaratan tersebut. Ia optimis sebelum 23 Februari 2020 e-KTP beserta pernyataan itu sudah terkumpul. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO