Siswa SMA Taruna Nusantara Temui Wali Kota Batu

Siswa SMA Taruna Nusantara Temui Wali Kota Batu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menerima tamu siswa SMA Magelang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu menerima kunjungan siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang, di rumah dinas wali kota, Jl. P. Sudirman no. 98, Kota Batu, Senin (23/12). Ketiga siswa SMA Taruna Nusantara itu adalah Aryo, Rifqi, dan Devala yang berasal dari Panda Jatim.

Setiap siswa di masa liburan mendapatkan tugas untuk mewawancarai salah satu tokoh daerah yang ada di masing-masing daerahnya. Dewanti Rumpoko yang juga Wali Kota Batu, salah satu tokoh yang dipilih untuk diwawancarai siswa tersebut.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko dengan semangat menemui putra-putra penerus bangsa ini. Dia berpesan agar para siswa tersebut bersungguh-sungguh dalam belajar agar ke depannya mencapai kesuksesan.

Ia juga bercerita bahwa dalam dunia pemerintahan itu selalu suka dan tidak ada dukanya. "Dalam menjalankan pemerintahan itu selalu suka, karena duka yang ada memberikan pelajaran baru dan dari pelajaran itu menjadikan suka," ujar Dewanti.

Aryo, salah seorang siswa SMA Taruna Nusantara mengatakan, tujuan wawancara ini untuk mengimplementasikan dan menerapkan teori yang diajarkan di sekolah dan juga melakukan pendekatan inspiratif kepada tokoh yang diwawancarai. "Tujuan wawancara ini juga untuk memperluas referensi mengenai kepemimpinan dan manajerial di kehidupan nyata," ungkapnya. 

Kota Batu Raih Penghargaan Trisakti Tourism Award 2019

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO