Tanggapan Bule Terhadap Pariwisata Trenggalek, Ragukan Konsep Nomadic Tourism

Tanggapan Bule Terhadap Pariwisata Trenggalek, Ragukan Konsep Nomadic Tourism Calvin Klein, turis asal Kanada Saat mengunjungi Hutan Kota Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Selama beberapa minggu keliling kawasan wisata , Calvin Klein, wisatawan asal Kanada memberikan tanggapannya terhadap pariwisata Kota Keripik Tempe ini.

Dikatakan oleh Calvin, kawasan wisata di Kabupaten sudah cukup bagus. Namun sayangnya, masih sepi pengunjung. Terutama pengunjung mancanegara.

Calvin memberikan masukan, jika ingin kawasan wisata banyak dikunjungi oleh para turis mancanegara, yakni masyarakat harus menguasai bahasa Inggris.

"Jika ini ingin dikunjungi para turis mancanegara, maka masyarakatnya harus bisa bahasa Inggris," kata Calvin saat melakukan kunjungan di Hutan Kota , Sabtu (21/12).

Menurutya, selama ia keliling ke lokasi wisata seperti Kawasan Pantai Prigi, kawasan wisata Putri Maron, dan hutan kota, banyak warga lokal, terutama kaum pedagang di kawasan wisata yang tidak bisa berbahasa Inggris. Hal ini, kata Calvin, akan menyulitkan para turis jika ingin berinteraksi.

"Jadi ketika saya mau pesan makanan, mereka (pedagang) itu terlihat bingung dan tidak mengerti dengan apa yang saya ucapkan. Untuk itu, mereka harus bisa bahasa Inggris," harapnya.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO