BKPSDM Kota Batu Launching Aplikasi Among Abdi Praja

BKPSDM Kota Batu Launching Aplikasi Among Abdi Praja Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko saat memberikan penghargaan bagi 20 ASN berprestasi di lingkungan Pemkot Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepegawaian yang mudah, cepat, dan transparan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu melakukan launching aplikasi Among Abdi Praja, sekaligus menggelar malam anugerah ASN Award 2019, bertempat di Graha Pancasila, among tani Balaikota Batu, Kamis (19/12) malam.

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Wawali Batu Punjul Santoso, Kepala BKN regional II Jatim, Tauchid Djatmiko, dan Kepala BKD Provinsi Jatim Anom Surahno, S.H., M.Si.

Tauchid Djatmiko mengapresiasi aplikasi Among Abdi Praja yang digagas BKPSDM . Menurutnya, saat ini tuntutan pelayanan kepada masyarakat semakin besar. Untuk itu, tugas ASN adalah bagaimana harus lebih besar dari apa yang dituntut masyarakat.

Anom Surahno juga mengapresiasi adanya aplikasi kepegawaian di . Menurutnya, aplikasi ini akan memberikan kemudahan pelayanan kepada ASN.

"Aplikasi ini akan kami jadikan referensi bagi BKD Jatim yang saat ini memiliki 49.799 ASN. Tidak menutup kemungkinan aplikasi ini akan diterapkan oleh seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Timur," ujar Anom.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, aplikasi ini akan menjadi jembatan dan jalan keluar atas segala kesulitan para ASN dalam beraktivitas sehari-hari. Misalnya, ASN yang mendapat tugas luar dan tidak bisa presensi di kantor, maka bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO