Berikan Bantuan Modal, Bupati Launching Kartu Nganjuk Mandiri Perdagangan

Berikan Bantuan Modal, Bupati Launching Kartu Nganjuk Mandiri Perdagangan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat memberikan KNMP secara simbolis ke pedagang. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - H Novi Rahman Hidayat mulai menepati satu per satu janjinya saat kampanye. Ia melaunching dua kartu dari empat kartu yang dijanjikan saat kampanye pada Pilkada lalu.

Dua kartu yang telah dilaunching dan dibagikan tersebut adalah Kartu Nganjuk Cerdas dan Kartu Nganjuk Perdagangan. Berarti, tinggal dua kartu lagi menyusul, yaitu Kartu Nganjuk Pertanian dan Kartu Nganjuk Sosial.

Launching Kartu Nganjuk Perdagangan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Nganjuk ini dihadiri Sekda Agus Subagijo, Kadin Disperindag, kepala OPD, dan para pedagang, Selasa (17/12).

Bupati berharap para pedagang yang telah menerima Kartu Nganjuk Mandiri Perdagangan (KNMP) bisa memanfaatkannya sebaik mungkin sebagai modal usaha. "Saya ingin agar mereka bisa lebih sejahtera dengan KNMP," kata Novi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/12).

Dijelaskan, bahwa KNMP diberikan ke pedagang kepada warga yang masih prasejahtera. Adapun besaran nominal yang diberikan kepada para pedagang Rp 2 juta tanpa harus mengembalikannya lagi ke pemerintah.

"Saya akan evaluasi dan pantau langsung. Bagi mereka yang menerima, silakan pergunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan usahanya," tegasnya.

Saat ini baru sekitar 389 pedagang yang menerima KNMP, dan itu telah menjalani verifikasi dari Dinas Perdagangan Kabupaten Nganjuk. Pada 2020 nanti, akan evaluasi kepada pedagang yang masih belum nendapatkan KNMP.

"Saya ingatkan lagi, modal itu untuk meningkatkan usaha yang sudah ada. Jadi, bukan untuk mendirikan usaha baru. Jika ketahuan kartu bisa saya cabut," tegas Novi. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO