Satsel Koarmada II Siap Ikuti Lomba Bulan Trisila TNI AL

Satsel Koarmada II Siap Ikuti Lomba Bulan Trisila TNI AL Para Prajurit Satsel sedang berlatih PBB.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Bulan Trisila TNI AL, Panglima Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto telah memerintahkan kepada seluruh komandan satuan kapal di jajarannya untuk melaksanakan persiapan sebaik-baiknya. Salah satu satuan kapal yang menghadapi penilaian pada Senin (16/12) adalah Satsel (Satuan Kapal Selam).

Tim penilai dari Mabesal nampak berada di lapangan apel Satsel dan langsung melaksanakan kegiatan penilaian seiring berjalannya kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Satsel Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusumah, mulai dari apel pagi, penaikan bendera di kapal hingga apel siang nanti.

Seluruh pelaksanaan kegiatan harus berdasarkan referensi TNI dan TNI AL yang berlaku sesuai dengan Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Tujuan dari lomba tersebut untuk meningkatkan semangat kedisplinan dalam menghayati nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) serta kehidupan di KRI yang mencerminkan pemahaman, penghayatan juga pengamalan Disiplin, Hirarki, dan Kehormatan Militer. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO