Jelang Liburan Nataru, Polres Ponorogo Tes Urine para Sopir Angkutan di Terminal Seloaji

Jelang Liburan Nataru, Polres Ponorogo Tes Urine para Sopir Angkutan di Terminal Seloaji Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memantau pelaksanaan tes urine kepada sopir angkutan umum yang dilakukan jajaran Satnarkoba dan Urkes di Terminal Seloaji.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas saat arus mudik maupun balik saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satnarkoba dan Urkes melakukan pemeriksaan tes urine kepada pengemudi angkutan umum di Terminal Seloaji, Senin (16/19).

"Sopir yang membawa pemudik natal tahun ini harus dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak menkonsumsi narkoba," terang Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto di sela-sela memantau tes urine di Terminal Seloaji.

Selain sopir, pemeriksaan juga dilakukan pada kondektur dan kernet armada bus. "Baik yang akan berangkat maupun yang datang di terminal Ponorogo, baik antar kota dalam provinsi maupun yang keluar provinsi," imbuhnya.

Kapolres menegaskan pihaknya akan memproses sesuai hukum yang berlaku jika dalam pemeriksaan tes urine didapati awak bus yang positif narkoba. "Dan pemeriksaan ini juga akan kami laporkan kepada pimpinan perusahaan atau pemilik kendaraan, agar tidak menggunakan sopir yang terindikasi narkoba. Diharapkan sopir untuk lebih berhati-hati dalam mengemudi dan bisa membawa penumpang yang mudik sampai ke tujuannya," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO