Persami di Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Pupuk Sikap Tanggung Jawab dan Kemandirian

Persami di Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Pupuk Sikap Tanggung Jawab dan Kemandirian Para pelajar mengikuti pelatihan baris berbaris saat Persami di Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkemahan Sabtu-Minggu yang digelar di Makodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, kali ini diikuti oleh ratusan Saka Wira Kartika dari SDN Krembangan Selatan 1, Surabaya, Sabtu (14/12).

Kegiatan ini menuai apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya Kepala Sekolah setempat. Indah Supriatin SDN Krembangan Selatan 1 mengatakan, jika dirinya sengaja berkoordinasi dengan pihak Kodim untuk menggelar Persami tersebut. “Persaminya kita pusatkan di Makodim,” ujarnya.

Ia menilai, ditentukannya lokasi militer menjadi lokasi berlangsungnya Persami saat ini, sangat tepat guna meningkatkan kedisiplinan, ketertiban, hingga kebersihan di dalam diri murid-muridnya.

“Itu sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter para murid SDN Krembangan Selatan,” bebernya.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim, Lettu Agus Santoso menambahkan jika para pelajar, merupakan generasi penerus bangsa.

Beberapa materi pun, kata Agus, sudah dipersiapkan oleh dirinya, termasuk di antaranya pembekalan wawasan kebangsaan hingga pelatihan baris-berbaris.

“Kita ingin para adik-adik Pramuka, bisa memiliki karakter yang tangguh, disiplin, dan berjiwa nasionalisme tinggi,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO