Taman Dungus Ngawi Siap Jadi Tempat Wisata di Tengah Kota

Taman Dungus Ngawi Siap Jadi Tempat Wisata di Tengah Kota Taman Dungus Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan proyek pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) Taman Dungus telah selesai pada 7 Desember lalu. Selanjutnya, pengelolaannya akan diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. .

Meski pengelolaan RTH Taman Dungus sudah diserahkan pada pihak DLH, namun pelaksana proyek masih bertanggung jawab pada masa pemeliharaan selama satu tahun.

"Memang untuk tahun ini RTH Taman Dungus sudah diserahkan pada Dinas Lingkungan Hidup, akan tetapi masa pemeliharaan satu tahun menjadi tanggung jawab pelaksana apabila ada kerusakan," jelas Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan Dodi Aprilasetia pada BANGSAONLINE.com.

Ia berharap ke depannya, Taman Dungus menjadi tempat bersantai yang nyaman. Menjadi salah satu taman di sekitar Kota yang akan menjadi jujukan warga di saat melepaskan penat dari rutinitas pekerjaan. 

Diketahui, Pemkab tengah getol menciptakan RTH sebagai tempat warga untuk bersantai usai menjalani aktivitas seharian. Selain Taman Dungus, sudah ada Alun-alun Merdeka , dan Taman Candi.

"Kita berharap Taman Dungus menjadi tempat rekreasi keluarga yang murah meriah," terang Dodi.

Meski bakal disulap menjadi lokasi wisata, fungsi ekologi tetap akan dipertahankannya. Hal terkait dengan fungsi utamanya untuk meningkatkan udara bersih di , termasuk menurunkan suhu kota. Tujuannya membuat wilayah tetap sejuk dan nyaman. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO