Siswa SMK Nurul Islam Pongangan Kunjungi KPU Gresik

Siswa SMK Nurul Islam Pongangan Kunjungi KPU Gresik Komisioner KPU Gresik Divisi SDM & Parmas, Makmun saat memberikan pemaparan kepada siswa-siswi SMK Nurul Islam. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Siswa-siswi SMK Nurul Islam, Pongangan, Kecamatan Manyar melakukan kunjungan ke Rumah Pintar Pemilu (RPP)  dalam rangka belajar langsung tentang kepemiluan, politik, dan demokrasi, Sabtu (30/11).

Mereka diterima langsung oleh Komisioner Divisi SDM & Parmas, Makmun.

Di hadapan para siswa-siswi SMK Nurul Islam, Makmun menyampaikan apresiasinya atas kepedulian mereka terhadap demokrasi di Indonesia dengan mengunjungi RPP. "Saya sangat apresiatif kepada jajaran guru SMK Nurul Islam atas inisiatifnya mengajak siswa-siswinya untuk belajar berpemilu langsung di ," ujar Makmun.

"Kami berharap, RPP yang kita desain di antaranya ada game dan nonton film menjadikan para pemilih milenial ini tertarik dan mudah memahami hal-hal tentang kepemiluan. Harapannya, dapat melahirkan pemilih-pemilih yang berkualitas," terang Makmun.

Sementara Waka Kesiswaan SMK Nurul Islam Eko Nurul As-Sidiqi menyampaikan terima kasih kepada yang berkenan menerima kunjungan siswa-siswinya.

Farida, salah satu siswi mengaku sangat antusias karena bisa mengunjungi RPP sehingga dirinya bisa belajar cara berdemokrasi langsung kepada . "Saya sangat senang bisa belajar tentang demokrasi langsung di RPP sambil main game dan nonton film," katanya

Acara kunjungan ditutup dengan dialog dan tanya jawab, serta pemberian piagam penghargaan dari kepada SMK Nurul Islam Pongangan. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO