Apresiasi Juara MTQ Jatim, Pemkab Sidoarjo Beri Hadiah Umroh

Apresiasi Juara MTQ Jatim, Pemkab Sidoarjo Beri Hadiah Umroh DAPAT BONUS: Bupati Saiful Ilah menyerahkan hadiah umroh kepada Juara MTQ Jatim, Rabu (27/11). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab memberikan apresiasi berupa hadiah umroh kepada 10 kafilah asal yang meraih juara pertama dalam MTQ ke-28 Jatim di Tuban beberapa waktu lalu.

Hadiah itu diserahkan oleh Bupati Saiful Ilah saat pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pendopo Delta Wibawa, Rabu (27/11).

Hadiah berupa umroh dan uang saku itu sebelumnya sudah dijanjikan oleh Bupati Saiful Ilah saat melepas keberangkatan 52 Kafilah MTQ menuju lokasi digelarnya MTQ Propinsi Jatim di Tuban.

Diketahui, pada ajang MTQ ke 28 Provinsi Jatim, Kafilah MTQ menjadi runner up. Juara umum diraih oleh kafilah MTQ Kabupaten Tuban.

Kafilah MTQ yang meraih juara pertama dari berbagai cabang lomba. Di antaranya cabang MHQ 1 juz dan tilawah putra, cabang tafsir Bahasa Inggris putra dan putri, cabang tafsir Bahasa Indonesia putra, cabang qira’at murattal dewasa putra dan putri, cabang tilawah remaja putra, dan cabang musabaqah syahril Quran beregu putra.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah dalam sambutannya pada pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan nilai-nilai dan suri teladan perjuangan dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW perlu diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut untuk memperkokoh landasan moral dan spiritual pembangunan bangsa di segala bidang.

Dikatakannya di era globalisasi saat ini, nilai-nilai kebaikan dan keburukan bedanya tipis. Untuk itu sebagai umat Nabi Muhammad SAW, bupati mengajak masyarakat mewujudkan dan melaksanakan agama secara benar. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO