Jumat, 03 Juli 2020 04:42

​Heboh, Menkopolhukam Mahfud MD Joget dan Nyanyikan Lagu “Mengapa” Koes Plus

Minggu, 24 November 2019 07:46 WIB
Editor: tim
​Heboh, Menkopolhukam Mahfud MD Joget dan Nyanyikan Lagu “Mengapa” Koes Plus
Menkopoluhukam Mahfud MD tampak asyik bejoget saat membawakan lagu berjudul "Mengapa" ciptaan Koes Plus dalam acara pemberangkatan putranya studi S3 ke Belanda di Batu Malang Raya Jawa Timur, Sabtu malam (23/11/2019). foto: istimewa/ bangsaonline.com

BATU, BANGSAONLINE.com - Ternyata Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud MD bisa joget. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang selama ini selalu tampil serius itu tampak asyik menyanyikan lagu Koes Plus berjudul “Mengapa”. Ia bahkan tampak berjoget heboh dalam acara doa keberangkatan putra tertuanya, Ikhwan Zein, yang mendapat beasiswa untuk studi S3 ke Belanda. 

“Tadi malam keluarga besar Menkopolhukam RI Mahfud MD berkumpul di Kota Batu dalam rangka mendoakan putra tertua Mahfud MD yang hendak berangkat studi ke Belanda,” tutur Firman Syah Ali, keponakan Mahfud MD, kepada BANGSAONLINE.com Ahad pagi (24/11/2019).

Cak Firman, panggilan akrab Firman Syah Ali, juga tampak berjoget bersama Mahfud MD dan keluarganya.

Menurut Cak Firman, Ikhwan Zein mendapat beasiswa LPDP untuk sekolah S3 Kedokteran di Belanda. Dia berangkat bersama istrinya, Ukhti Jamil yang mendapatkan beasiswa Dikti untuk S3 Kedokteran di kampus yang sama, University of Amsterdam.

Sedangkan adik kandung Ikhwan Zein yang bernama Royhan Akbar baru saja menyelesaikan S2 Hukum di Columbia University Amerika Serikat. “Sekarang Royhan Akbar menjadi lawyer, padahal orang tuanya ingin dia menjadi PNS,” kata Cak Firman yang kini calon wali kota Surabaya itu.

Ia menjelaskan bahwa keluarga Mahfud MD terdiri dari keluarga Madura dan keluarga Jember. “Keduanya berkumpul meriah sekali tadi malam. Usai ngaji bersama, dzikir, istighotsah, sholawatan, dan tahlil untuk para almarhumin, mereka kemudian menyelenggarakan acara hiburan berupa pentas ekspresi seni,” kata Cak Firman.

Acara pentas ekspresi seni tersebut diisi dengan quiz berhadiah dan persembahan lagu-lagu. Saudari Mahfud MD, Siti Mafrochatin Ni'mah, yang kini anggota DPRD Banyuwangi turut menyumbangkan lagu. Begitu juga Siti Marwiyah, saudari Mahfud MD yang kini Warek I Unitomo juga menyanyi.

Sedangkan Cak Firman hanya ikut joget karena dia mengaku tidak bisa menyayi dengan baik. "Suara saya rata, kalau membawakan lagu pasti dikira sedang orasi, namun istri saya pinter nyanyi," ujar Cak Firman sambil tertawa.

Istri Cak Firman, Herni Sugiyanti yang merupakan ketua Komunitas Crafter Surabaya (KCS) menyumbangkan lagu Kemesraan. Saat membawakan lagu kemesraan, Herni Sugiyanti duet dengan pamannya, Mahfud MD.

Yang paling heboh adalah saat Mahfud MD membawakan lagu "Mengapa" ciptaan Koes Plus. Semua keluarga maju berjoget heboh, bahkan Mahfud MD terbawa suasana ikutan goyang heboh bersama keluarga.

Inilah saat santai keluarga Menkopolhukam yang sama sekali tidak bicara politik, namun mengaji bersama dilanjut acara hiburan. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...