Amarudin Ditemukan Tak Bernyawa Setelah Sehari Hilang di Sungai Brantas

Amarudin Ditemukan Tak Bernyawa Setelah Sehari Hilang di Sungai Brantas Jenazah korban dievakuasi Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Amarudin (12), bocah asal Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ditemukan tak bernyawa mengambang di Sungai Brantas, Sabtu (23/11/2019). Sebelumnya, korban dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Brantas, Jumat (22/11/2019) sore.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, korban ditemukan tak jauh dari titik kejadian musibah oleh tim Basarnas Pos SAR Trenggalek.

"Korban ditemukan di seputaran lokasi terakhir terlihat berenang bersama teman-temanya," ungkap Sodik.

Sebelumnya, Amarudin (12) warga Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar dilaporkan hilang. Korban sebelumnya terlihat berenang menyeberangi Sungai Brantas dari sisi Utara yang masuk Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro menuju ke Selatan yang masuk wilayah Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan.

Sesampainya di seberang Selatan, korban bersama dua orang temannya berjalan menyusuri pinggir sungai ke arah Timur. Selanjutnya mereka kembali masuk ke air dan berenang mengikuti arus sungai ke Barat.

Sesampainya di lokasi penambangan pasir Desa Plosorejo,  korban tiba-tiba terbawa arus sungai dan tenggelam. Kedua teman korban tidak dapat memberikan pertolongan kepada korban karena posisi mereka berjauhan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO