Wacana Pemekaran Kelurahan Sisir Bergulir

Wacana Pemekaran Kelurahan Sisir Bergulir Alun-alun Kota Batu yang berada di wilayah Kelurahan Sisir.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wacana pemekaran wilayah Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, bergulir. Hal ini terungkap dari pernyataan H. Subianto, S.H., Ketua Fraksi PKB DPRD , yang juga warga Kelurahan Sisir. Menurutnya, terkait pemekaran wilayah Sisir, saat ini telah dikaji oleh lembaga perguruan tinggi.

Sedangkan terkait masalah aturan main pemekaran wilayah sedang dikaji oleh Bappeda dan Bagian Hukum Pemerintah .

“Memang ada wacana pemekaran wilayah Sisir dan masih dalam kajian. Melihat dari kondisi wilayah dan jumlah penduduknya, memang layak jika Sisir dimekarkan,’’ ujarnya kepada wartawan BANGSAONLINE, Kamis (21/11).

Dijelaskan, saat ini jumlah warga Kelurahan Sisir diperkirakan 20 ribu jiwa. Jika rencana pemekaran ini terwujud, maka nanti wilayah Kelurahan Sisir akan dibagi dua wilayah, yakni Sisir Utara dan Sisir Selatan.

“Ya, nanti pemecahannya meliputi Sisir Utara dan Sisir Selatan. Doakan ya mas semoga prosesnya berjalan lancar dan sukses,’’ terangnya.

Informasi rencana pemekaran wilayah Kelurahan Sisir terkesan masih tertutup rapat. Beberapa pihak terkait terkesan masih enggan berkomentar tentang rencana pemekaran tersebut. “Maaf mas, masalah itu konfirmasi langsung ke Kecamatan Batu saja karena di tingkat Kelurahan Sisir sampai saat ini saya belum mendengar sama sekali,’’ ungkap H Arifin, Ketua LPMK Kelurahan Sisir.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Batu juga enggan berkomentar terkait hal itu. Bahkan, Camat Batu menyarankan BANGSAONLINE.com untuk meminta pendapat para tokoh masyarakat di Kelurahan Sisir mengenai hal tersebut. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO