Tak Diajak Bahas Mutasi, Wabup Sidoarjo Tak Hadiri Pelantikan Pejabat

Tak Diajak Bahas Mutasi, Wabup Sidoarjo Tak Hadiri Pelantikan Pejabat Pelantikan pejabat Pemkab Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (20/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gerbong pejabat di lingkungan kembali bergerak. Sebanyak 91 pejabat struktural dan fungsional dimutasi dan dilantik oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (20/11) sore.

Hampir semua Kepala OPD menghadiri acara pelantikan pejabat tersebut. Selain itu, hadir Ketua DPRD Sidoarjo Usman.

Namun Wabup Nur Ahmad Syaifuddin tidak tampak hadir di acara pelantikan pejabat tersebut. Dan ketidakhadiran itu sudah disampaikan oleh Wabup beberapa jam sebelum acara pelantikan.

Wabup menegaskan dirinya mendapatkan undangan acara pelantikan tersebut. Namun dia memastikan tidak hadir karena menyayangkan mutasi itu.

"Saya tidak tahu sama sekali ada pelantikan mutasi," cetus Wabup Nur Ahmad, di rumah dinasnya, Rabu (20/11) siang.

Kata Wabup, sebagai Koordinator Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), dirinya tidak diajak membahas mutasi tersebut. "Koordinator itu aktif ikut bekerja, lain dengan pengarah," tandas Cak Nur, panggilan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.

Cak Nur bercerita, selama menjadi wabup, setiap mau ada mutasi selalu ada rapat. Bahkan bisa lebih dari satu kali.

Rapat pertama untuk persiapan. Rapat kedua untuk memutuskan. Dan Baperjakat rapat terakhir dengan Bupati dan Wabup. "Lha kalau ini (mutasi) tidak ada sama sekali," tegas politikus PKB ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO