Sabtu, 04 April 2020 18:40

Polemik Mutasi PPT Sumenep, KASN Ancam Lapor Presiden Jokowi

Rabu, 20 November 2019 12:36 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
Polemik Mutasi PPT Sumenep, KASN Ancam Lapor Presiden Jokowi
Asisten Komosioner KASN, Kukuh Heruyanto.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Polemik mutasi/rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) tertanggal 25 April 2019 lalu di Lingkungan Sumenep, belum berakhir. Informasi terkini, polemik sudah di tangan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hal ini setelah Pemkab Sumenep tak menjalankan rekomendasi KASN.

Bahkan, Asisten Komisioner (Askom) KASN, Kukuh Heruyanto mengancam akan melaporkan Pemkab Sumenep pada Presiden jika rekomendasi KASN tak dijalankan. Ancaman itu disampaikan Kukuh pada pegiat sosial Herman Wahyudi, S.H., yang juga sebagai pelapor/pengadu/pelapor dugaan ketidakberesan mutasi/rotasi PPT/JPT tertanggal 25 April 2019 lalu yang diteruskan pada media dengan menunjukkan bukti percakapan WhatsApp keduanya.

Ketika dikonfirmasi media via telepon genggamnya, Kukuh Heruyanto membenarkan jika dia telah mengeluarkan rekomendasi tersebut. "Kami sudah beri rekom ke Pemkab Sumenep, pastinya sudah kami menyampaikan rekom yang sesuai dengan regulasi saja pak," terang dia.

Ditanya isi rekom, ia mengatakan belum bisa memberikan bocoran. Kukuh beralasan pihaknya masih akan melaporkan dulu ke pimpinannya.

"Maaf, saya masih mohon izin terlebih dahulu atau akan kami laporkan ke pimpinan. Kami khawatir, ini masuk pada ranah atau sesuatu yang dirahasiakan. Namun yang pasti dan jelas perlu diinformasikan bahwa rekom tersebut sudah sesuai dengan regulasi," tegas dia.

Kukuh juga berdalih beberapa rekom KASN juga sudah dijalankan Pemkab Sumenep. Ketika terus didesak apakah rekom nanti bisa membatalkan mutasi, Kukuh tidak mau banyak menjawab.

"Kami selalu sejalan dengan regulasi, dan mohon maaf kami tidak biasa terekspos ke mana-mana, akan jadi gaduh nanti semuanya. Gitu pak, tunggu aja pak," ucap Kukuh.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd Majid mengaku belum menerima rekomendasi dari KASN tentang mutasi/rotasi tertanggal 25 April 2019.

“Maaf, saya belum menerima, mungkin terlambat datangnya karena dikirim via post. Sabar aja kita tunggu,” katanya pendek. (aln/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...