Kamis, 27 Februari 2020 01:30

​Bupati Bangkalan Resmikan PPTQ Habib Abdurrahman Assegaf di Ko'olan Blega

Minggu, 17 November 2019 19:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Bupati Bangkalan Resmikan PPTQ Habib Abdurrahman Assegaf di Ko
Peresmian PP. Tahfidz Al Quran Habib Abdurrahman Assegaf di Dsn. Bujuk Kramat Morsabe, Desa Ko'olan, Kec. Blega, Kab. Bangkalan, Ahad (17/11).

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin meresmikan Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an (PPTQ) Habib Abdurrahman Assegaf di Dsn. Bujuk Kramat Morsabe, Desa Ko'olan, Kec. Blega, Kab. Bangkalan, Ahad (17/11).

Bupati Bangkalan berharap adanya PPTQ yang baru dibangun ini bisa menambah serta membantu peran pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Semoga akan lahir anak muda yang berakhlak, cerdas, agar semua tokoh masyarakat bersinergi dalam rangka membangun masyarakat aman dan tenteram. Apalagi tagline Kabupaten Bangkalan Kota Zikir dan Sholawat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pendiri PP. Tahfidz Al Qur'an H. Zaini menceritakan latar belakang dirinya mendirikan pondok tersebut. Yakni, berawal dari ketergugahannya atas kehidupan pribadinya yang lama merantau ke Pulau Dewata sejak kecil, yang hampir jauh dengan kehidupan Islam kaffah.

"Dari hal ini, ingin membangun Islam lebih maju dan makmur lewat pembukaan Pondok Pesantren Tahfid Al Qur'an," tutur KH. Hannan Sya'roni yang mewakili pendiri PP Tahfid.

KH. Sya'roni menuturkan bahwa H. Zaini lebih banyak bergaul dengan orang asing, bahkan ia sendiri merasa asing dengan tempat tanah kelahirannya sendiri.

Awalnya, H. Zaini datang ke KH. Ainur Ropik dari Sampang. Setelah Salat Shubuh, H. Zaini menghadapnya. Ia lalu mengutarakan niatkan ingin mendirikan PPTQ, walaupun dirinya tidak Hafidz Al Qur'an. Bahkan H Zaini ingin meninggal di tengah-tengah PPTQ agar ikut dinginnya para hafidz dan hafidzah.

"Oleh karenanya, KH. Ainur Ropik membantu mengirimkan 45 santri, di antaranya hafidz 30 juz, hafiz 20 juz, 10 juz, dan 5 juz," ujar KH. Sya'roni

KH. Mukhlis Muhsin Pengasuh PP. Al Anwar Modung mengapresiasi pendiri PPTQ H. Zaini meskipun awalnya tidak pernah bergelut di dunia pendidikan. "Masyarakat harus dapat membantu keberlangsungan PPTQ sehingga menjadi Pesantrean Al Qur'an yang dapat meningkatkan SDM masyarakat," harapnya.

"Perlu didorong dan support agar PPTQ yang bediri di tengah-tengah pelosok desa. Kita do'akan semoga PPTQ ini berlanjut, maju, dan sukses," sambungnya. (uzi/rev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...