Rekom Gubernur Jatim Turun, Pemkot Probolinggo Rahasiakan Nama Sekdakot

Rekom Gubernur Jatim Turun, Pemkot Probolinggo Rahasiakan Nama Sekdakot Ilustrasi

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah sekian lama menunggu, surat rekomendasi Gubernur Jawa Timur akhirnya turun terkait siapa yang menjadi Sekreraris Daerah (Sekdakot) Probolinggo. Namun, hingga saat ini Pemkot masih terkesan merahasiakannya.

“Surat rekomendasi dari Gubernur Jatim sudah turun,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa kepada wartawan, kemarin.

Hanya saja, Rachmadeta Antariksa enggan untuk menyebutkan nama. Alasannya, rekom akan disampaikan kepada wali kota. Kemudian menunggu instruksi terkait pelaksanaan pelantikannya.

Enggannya Deta, panggilan akrab Rachmadeta Antariksa menyebutkan nama Sekda baru tersebut, karena itu kewenangan wali kota untuk menyampaikannya ke publik.

“Itu kewenangan wali kota untuk menyampaikannya,” tandas dia.

Lalu kapan jadwal pelantikannya? Deta mengatakan pelantikan Sekda baru diperkirakan minggu depan. Hanya dia tidak bisa memastikan harinya kapan.

Sementara itu, lambannya pelantikan pejabat Sekda baru tersebut, menjadi bahan rasan-rasan di kalangan eksekutif maupun legeslatif. Pasalnya, saat ini sudah memasuki tahapan pembahasan R-APBD Tahun 2020. Sehingga pejabat sekda yang baru itu sangat penting peranannya.

Diberitakan sebelumnya, ada tiga kandidat sekda yang lolos seleksi secara terbuka. Mereka adalah Ninik Ira Wibawati (Kadinkes), Budiono Wirawan (Asisten Administrasi Umum), dan Sudiman (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan). (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO