Minggu, 17 November 2019 04:24

Kaskoarmada II Terima Kunjungan Pasis Sesko Malaysia

Jumat, 08 November 2019 17:01 WIB
Editor: .
Wartawan: Devi Fitri
Kaskoarmada II Terima Kunjungan Pasis Sesko Malaysia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto menerima kunjungan Perwira Siswa Malaysian Armed Forces Command and Staff College di Markas Komando Armada II, Kamis (7/11) kemarin.

Para pasis (Perwira Siswa) yang sedang menempuh pendidikan setingkat sesko angkatan ini terdiri dari tiga matra Tentara Diraja Malaysia, darat, laut dan udara. Nampak di antaranya pasis tamu dari mancanegara, yakni Thailand, Filipina, Pakistan, Australia, Saudi Arabia, dan juga Indonesia. Mereka adalah perwira menengah dengan pangkat Mayor hingga Letkol.

Kaskoarmada II dalam sambutannya saat mengawali acara menyampaikan apresiasi dan permohonan maaf dari Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yang berhalangan hadir karena tugas penting lainnya yang tidak dapat ditinggalkan.

Iwan berharap kunjungan ke Koarmada II ini dapat bermanfaat bagi para perwira siswa dari negeri jiran tersebut, terutama dapat melengkapi kepentingan studi mereka. "Semoga kunjungan ini membawa manfaat besar juga untuk kelangsungan kerja sama dalam berbagai bidang antara Indonesia dengan Malaysia, juga saling pengertian antar kedua negara," tandas Iwan.

Di samping itu, dengan nada ringan, Iwan juga menyampaikan agar para perwira siswa dan pendamping menyempatkan waktu menikmati Surabaya dengan segala keunikan dan kekayaan kulinernya yang khas.

Dalam kesempatan ini, Kaskoarmada II juga mengenalkan beberapa pejabat teras utama di jajaran Koarmada II. Para Pasis pun disuguhi tayangan video mengenai profil Koarmada II dan penjelasan singkat tentang Koarmada II oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan.

Sementara dalam sambutannya sebagai Ketua Delegasi, Directing Staff of Malaysian Armed Forces Command and Staf College Captain Yusman Ostadi menyampaikan hal serupa, yakni apresiasi untuk sambutan yang diberikan kepada mereka.

"Saya ucapkan terima kasih atas perjumpaan ini. Sebetulnya selain ke Indonesia, ada delegasi lainnya yang melaksanakan kunjungan ke Thailand, Beijing, dan Korea Selatan untuk kepentingan studi para pasis," tutur Yusman.

Yusman dalam pertemuan tersebut juga mengenalkan beberapa perwira stafnya dan lima orang perwira asal Indonesia, yang juga sedang mengikuti sesko di Malaysia. Dalam lembaga pendidikan yang bermarkas di Kuala Lumpur ini, para pasis mendapat beragam materi pendidikan yang akan membekali mereka sebagai perwira militer yang mumpuni di bidang pertahanan dan keamanan, sekaligus mendukung karier kemiliteran mereka.

Selama menempuh kursus yang berlangsung dalam tiga semester, para Pasis mendapat materi atau Modul tentang Policy and Strategy Module (PASM), lalu Command, Leadership and Management Module (CLMM) dan Military Module (MM). Kedatangan mereka keIndonesia sebagai study banding untuk memenuhi persyaratan tugas akhir mereka nanti.

Jelang berakhirnya acara dilaksanakan pertukaran cinderamata serta ramah tamah dan foto bersama dengan latar Monumen Jalesveva Jayamahe.

Nampak hadir dalam acara tersebut Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, Komandan Unsur Koarmada II, serta Kasatker Koarmada II. (dev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...