Dapat Info Kecelakaan Ainur Rofiq, Kapolres Takziah ke Rumah Duka, Warga Bantu Siapkan Pemakaman

Dapat Info Kecelakaan Ainur Rofiq, Kapolres Takziah ke Rumah Duka, Warga Bantu Siapkan Pemakaman Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat melayat ke rumah duka.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mengetahui kabar duka meninggalnya Kanit Pidum Satreskrim Iptu Ainur Rofiq akibat kecelakaan di ruas Tol Probolinggo Kota, pihak keluarga langsung menyiapkan penyambutan jenazah di tempat tinggalnya, Komplek Perumahan umum (Perum) Pondok Bedadung Indah V5 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Pantauan BANGSAONLINE.com di rumah duka, sejak pukul 15.00 WIB, sanak saudara datang bergiliran, diikuti para tetangga, dan banyak anggota datang ke lokasi.

Persiapan pemasangan tenda, penyiapan kursi, karpet, air minum, serta pemakaman dilakukan bersamaan dengan menunggu datangnya jenazah dari RSUD Probolinggo. Sementara para ibu-ibu sudah merangkai bunga untuk jenazah saat nanti di pemakaman.

Berdasarkan informasi yang disampaikan salah seorang anggota polisi yang enggan disebutkan, jenazah Iptu Ainur baru berangkat dari Probolinggo sekitar pukul 6 sore. Sementara itu diinformasikan, jenazah rencananya akan dimakamkan di salah satu pemakaman umum Kecamatan Kalisat, Rabu (6/11/2019) pagi.

Sementara itu, pihak keluarga belum bisa dikonfirmasi dengan alasan masih menyiapkan pemakaman. Tidak lama setelah itu, sekitar pukul 18.30 WIB, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal datang ke rumah duka dan memberikan ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga, yakni anak-anak Iptu Ainur Rofiq. Korban diketahui meninggalkan 3 orang anak, dan seorang istri.

"Saya menyampaikan ungkapan bela sungkawa kepada beliau. Juga rasa duka cita, karena banyak yang menyampaikan beliau orang yang baik dan dedikasinya ke Polri dan masyarakat Jember. Saya sangat merasa kehilangan dan mohon doanya. Semoga husnul khotimah," kata Alfian.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan yang dialami Kanit Pidum Satreskrim Iptu Ainur Rofiq terjadi di KM 833 A Tol Pasuruan-Probolinggo sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (5/11/2019). Mobil Daihatsu Terios berplat P 1979 YP yang ditumpangi Ainur melaju dari arah Barat menuju Timur.

Namun, kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh Kanit Resmob Kota Yuda Ali, tiba-tiba menabrak bodi bagian belakang sebelah kanan truk nopol B 9741 SDB yang melaju di depannya. Diduga Yuda Ali saat itu dalam keadaan mengantuk, sehingga kecelakaan tersebut tak terhindarkan.

Akibatnya, Iptu Ainur Rofiq meninggal di lokasi kejadian. Sementara pengemudi Yuda Ali mengalami luka berat dada sesak. Begitu juga penumpang Yudi yang duduk di belakang juga mengalami luka berat. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO